Hubungan Antara Fear of Missing Out dan Self-Control dengan Perilaku Phubbing pada Remaja Pengguna Social Media

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Listari, Aisyiah Wahyu (2022) Hubungan Antara Fear of Missing Out dan Self-Control dengan Perilaku Phubbing pada Remaja Pengguna Social Media. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aisyiah wahyu listari_J91218075.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Fear of Missing Out dan self-control dengan perilaku phubbing pada remaja pengguna social media. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan menggunakan Teknik pengumpulan data berupa skala Fear of Missing Out, self-control, dan phubbing. Subjek penelitian berjumlah 390 orang dari jumlah populasi infinit melalui Teknik pengambilan sampel random sampling. Penelitian ini menggunakan uji hipotesis analisis regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS statistic 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara Fear of Missing Out dan Self-Control dengan perilaku phubbing pada remaja pengguna social media dengan nilai signifikansi dalam pengujian regresi linier berganda menghasilkan F hitung sebesar 103,692 dengan tingkat signifikansi 0,000. Berdasarkan hasil tersebut, diketahui 103,692 > 3,03. Maka hasil yang didapatkan adalah Ho ditolak dan Hi diterima, dan nilai koefisien determinasi (r square = 0,345). Dengan demikian hipotesis pada penelitian ini diterima yang berarti terdapat hubungan antara fear of missing out dan self-control dengan perilaku phubbing pada remaja pengguna social media.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Listari, Aisyiah Wahyuaisyiahwahyu@gmail.comJ91218075
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFithri, Rizmasoobihah@gmail.com2012037402
Subjects: Psikologi Sosial
Keywords: Fear of Missing Out; Self-Control; Phubbing
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Aisyiah Wahyu Listari
Date Deposited: 19 Oct 2022 03:47
Last Modified: 20 Oct 2022 01:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57381

Actions (login required)

View Item View Item