Hubungan antara self directed learning dan kontrol diri dengan prokrastinasi akademik mahasiswa pasca pandemi covid-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisa, Wahidatun (2022) Hubungan antara self directed learning dan kontrol diri dengan prokrastinasi akademik mahasiswa pasca pandemi covid-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wahidatun Nisa_J01218030.pdf

Download (3MB)

Abstract

Prokrastinasi akademik adalah penundaan yang di sengaja dalam menyelesaikan tugas dan menyebabkan perasaan subjektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Self directed learning dan kontrol diri dengan prokrastinasi akademik mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional. Alat pengumpulan data menggunakan skala Self directed learning, skala kontrol diri dan skla prokrastinasi akademik. Subjek penelitian ini berjumlah 375 mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya dengan teknik cluster sampling, dengan kriteria yaitu mahasiswa aktif yang berkulihan UIN Sunan Ampel Surabaya, jenis kelamin Laki-laki dan Perempuan, dan Semester 2,4,6,dan 8. Uji hipotesis dalam penelitian menggunakan analisis regeresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS ver 24. Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial bahwa tidak terdapat hubungan Self directed learning dengan prokrastinasi akademik dengan nilai 0,909< 0,05 dan nilai R Square sebesar 0,032. hubungan antara antara Self directed learning dan kontrol diri dengan prokrastinasi akademik mahasiswa pasca pandemi covid-19.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisa, Wahidatunwahidatunnisa220@gmail.comJ01218030
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKhotimah, Siti Khorriyatulkhotim_psi@yahoo.com2016117701
Subjects: Perguruan Tinggi
Keywords: Prokrastinasi Akademik; Self Directed learning; Kontrol Diri
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Wahidatun Nisa
Date Deposited: 20 Oct 2022 02:53
Last Modified: 20 Oct 2022 02:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57423

Actions (login required)

View Item View Item