Hubungan social support dengan subjective well-being pada penyintas COVID-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hayupaksi, Regita (2022) Hubungan social support dengan subjective well-being pada penyintas COVID-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Regita Hayupaksi_J91218110.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara social support dengan subjective well-being pada penyintas COVID-19. Dengan menggunakan rancangan penelitian kuantitatif serta jenis penelitian korelasi dengan melibatkan 151 penyintas COVID-19 berdasarkan kriteria serta menggunakan teknik sampling purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan skala social support, satisfaction with life scale (SWLS), scale of positive and negative experience (SPANE). Analisis data yang digunakan yaitu uji product moment. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang dibantu oleh statistikal package for social science (SPSS) dengan perolehan nilai sig sebesar .000 dan nilai korelasi antar variabel sebesar .308. Didapatkan kesimpulan hasil penelitian adalah kedua variabel berhubungan positif dan signifikan. Menunjukkan bahwa ada hubungan antara social support dengan subjective well-being. Maka dari itu menjelaskan semakin tinggi social support yang didapat menjadikan subjective well-being yang dimiliki seseorang semakin baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hayupaksi, Regitarhayupaksi@gmail.comJ91218110
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBalgies, Soffysbalgies@gmail.com197609222009122001
Subjects: Psikologi Sosial
Keywords: Social Support; Subjective Well-being; Penyintas COVID-19
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Regita Hayupaksi
Date Deposited: 20 Oct 2022 04:35
Last Modified: 21 Oct 2022 01:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57425

Actions (login required)

View Item View Item