Hubungan self-efficacy dan peer support dengan motivasi berprestasi remaja di masa pandemi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wulandari, Fitria (2022) Hubungan self-efficacy dan peer support dengan motivasi berprestasi remaja di masa pandemi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fitria Wulandari_J91218090.pdf

Download (1MB)

Abstract

Motivasi berprestasi adalah suatu dorongan dari dalam individu untuk melakukan aktivitas dalam rangka mengusahakan atau memperoleh hasil sebaik baiknya berdasarkan standar kesempurnaan dengan segenap potensi dan dukungan yang dimiliki individu. Motivasi berprestasi yang tinggi akan membuat individu berjuang untuk mencapai kesuksesannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self efficacy dan peer support dengan motivasi berprestasi remaja. Subjek penelitian ini merupakan siswa kelas IX SMA di Sidoarjo yang melibatkan 136 siswa. Metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif korelasional dengan menggunakan teknik analisi regresi linier berganda. Ada tiga instrument yang digunakan yaitu skala Self Efficacy, skala motivasi berprestasi dan skala Peer Support. Hasil penelitian menunjukkan bahwa self efficacy menujukkan hubungan yang signifikan dengan notivasi berprestasi. Sedangkan peer support tidak berhubungan dengan motivasi berprestasi. Namun, self efficacy dan peer support yang secara bersama-sama berpengaruh terhadap motivasi berprestasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wulandari, Fitriafitriawulandari864@gmail.comJ91218090
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhoyyaroh, Tatiktatikfpk@uinsby.ac.id2011057603
Subjects: Pendidikan
Remaja
Keywords: Self Efficacy; Peer Support dan Motivasi Berprestasi
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Fitria Wulandari
Date Deposited: 21 Oct 2022 07:28
Last Modified: 24 Oct 2022 01:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57427

Actions (login required)

View Item View Item