Pengembangan pelatihan bimbingan konseling karir Islam untuk merancang perencanaan karir pada santri Ruta Siti Thoyyibatun Kota Malang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Umi (2022) Pengembangan pelatihan bimbingan konseling karir Islam untuk merancang perencanaan karir pada santri Ruta Siti Thoyyibatun Kota Malang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Umi Rahmawati_B93218176.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pelatihan dan pengembangan isi dari materi pelatihan bimbingan konseling karir Islam untuk merancang perencanaan karir. Untuk menjawab pertanyaan tersebut peneliti menggunakan metode penelitian Research and Development (RnD) dengan menyusun sebuah rangkain materi dan modul pendukung pelatihan bimbingan konseling karir Islam untuk merencanakan perencanaan karir dengan melakukan studi lapangan untuk mencari potensi dan masalah dalam proses pengembangan produk, agar sesuai dengan kebutuhan subjek penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa materi pelatihan bimbingan konseling karir Islam untuk merencanakan perencanaan karir yang dikembangkan dari berbagai literature buku yang ada dan telah melewati tujuh langkah penelitian pengembangan yakni potensi dan masalah, mengumpulkan informasi, desain produk, validasi desain, revisi desain, uji ahli, dan telah diuji cobakan kepada sekolompok santri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, Umiumira92257@gmail.comB93218176
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSantoso, Agusagus.santoso@uinsby.ac.id2025087001
Subjects: Bimbingan Konseling
Psikologi Islam
Keywords: Pelatihan; bimbingan konseling karir Islam; perencanaan karir
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Umi Rahmawati
Date Deposited: 21 Oct 2022 09:08
Last Modified: 21 Oct 2022 09:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57442

Actions (login required)

View Item View Item