kritik Denny Siregar tentang propaganda Islamisme di akun youtube 2045 tv perspektif teori ideologi Karl Marx

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Izza, Emy Aniqotul (2022) kritik Denny Siregar tentang propaganda Islamisme di akun youtube 2045 tv perspektif teori ideologi Karl Marx. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Emy Aniqotul Izza_E01218007.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang kritik Denny Siregar tentang propaganda islamisme. Propaganda merupakan suatu tindakan yang di nilai negatif atau kegiatan yang dapat memanipulasi banyak orang dikalangan masyarakat. Islamisme merupakan Islam politik yakni suatu gerakan dengan menerapkan Islam tempo dulu. Propaganda islamisme dalam kritik Denny Siregar yang terdapat di akun YouTube 2045 TV mengkaitkan bidang keagamaan, kebudayaan, politik maupun sosial. Penelitian ini berisi rumusan masalah: pertama, bagaimana kritikan Denny Siregar tentang propaganda Islamisme di akun YouTube 2045 TV? Kedua bagaimana analisis kritik Denny Siregar dalam prespektif teori ideologi Karl Marx? Adapun metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif-analisis induktif dengan menggunakan data kepustakaan serta media seperti artikel website. Penelitian ini menggunakam teori ideologi dari filsuf Karl Marx marxisme termuat pada teori dialektika, materialisme historis serta pembagian kelas sosial sebagai alat untuk menganalisis kritik Denny Siregar tentang propaganda islamisme yang terjadi di akun YouTube 2045 TV. Hasil penelitian pada kritik Denny Siregar memahami propaganda islamisme yang terdapat pada akun YouTube 2045 TV serta memahami kritikan Denny menggunakan teori ideologi dari filsuf Karl Marx.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Izza, Emy Aniqotulemmiyizza@gmail.comE01218007
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuhermanto, Ja'farsuhermanto.jafar@gmail.com2020086701
Subjects: Ideologi Politik
Islam > Islam - Negara
Radikal dan Radikalisme
Keywords: propaganda; Islamisme; kritik Denny Siregar di akun youtube 2045 TV; ideologi Karl Marx
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: emy aniqotul izza
Date Deposited: 02 Nov 2022 06:50
Last Modified: 02 Nov 2022 06:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57455

Actions (login required)

View Item View Item