Pengaruh kepemimpinan partisipatif kepala madrasah, kompensasi dan punishment terhadap disiplin kerja guru dan pegawai MAN Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Adiwangsa, Adam Arya (2022) Pengaruh kepemimpinan partisipatif kepala madrasah, kompensasi dan punishment terhadap disiplin kerja guru dan pegawai MAN Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Adam Arya Adiwangsa_D93217084 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepemimpinan Partisipatif Kepala Madrasah, Kompensasi, dan Punishment Terhadap Disiplin Kerja Guru dan Pegawai MAN Kota Surabaya. Jenis penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data melalui angket, wawancara dan dokumentasi. Proses analisis data dengan melakukan uji validitas, uji releabilitas, uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa, (1) Kepemimpinan partisipatif kepala madrasah memberikan pengaruh positif terhadap disiplin kerja guru dan pegawai. (2) Kompensasi memberikan pengaruh positif terhadap disiplin kerja guru dan pegawai. (3) Punishment memberikan pengaruh negative terhadap disiplin kerja guru dan pegawai. (4) Kompensasi menjadi variabel yang memberikan pengaruh terbesar terhadap disiplin kerja guru dan pegawai.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Adiwangsa, Adam Aryaadamdiwangsa@gmail.comD93217084
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis08@gmail.com2011036701
Thesis advisorRifa'i, Muh. Khoirulrifai@uinsby.ac.id2012078201
Subjects: Kepala Sekolah
Kompensasi
Kepemimpinan
Keywords: Kepemimpinan partisipatif; kompensasi; punishment; disiplin kerja
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Adam Adiwangsa
Date Deposited: 25 Oct 2022 04:27
Last Modified: 25 Oct 2022 04:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57482

Actions (login required)

View Item View Item