Efektivitas Rezim Convention on International Trade in Endangered Species of Wild Fauna and Flora (CITES) dalam Menangani Perdagangan Gading di Jepang Pasca The 17th Conference of the Parties (CoP17)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zam Zamy, Mohammad Wildhan Firmansyah (2022) Efektivitas Rezim Convention on International Trade in Endangered Species of Wild Fauna and Flora (CITES) dalam Menangani Perdagangan Gading di Jepang Pasca The 17th Conference of the Parties (CoP17). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Wildhan Firmansyah Zam Zamy_I92218086.pdf

Download (3MB)

Abstract

Jepang termasuk dalam Kategori I pada penggolongan Proyek Legislasi Nasional CITES, namun realitanya terdapat bukti penyitaan gading yang diekspor secara illegal dari Jepang di yuridiksi lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur efektivitas rezim Convention on International Trade in Endangered Species of Wild Fauna and Flora (CITES) dalam menangani perdagangan gading di Jepang Pasca The 17th Conference of the Parties (CoP17). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dengan pengaplikasian model efektivitas rezim Arild Underdal. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi literatur, dengan teknik analisis data merujuk pada Matthew B. Miles, A. Michael Huberman, dan Johnny Saldaña. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CITES mempunyai efektivitas yang rendah dikarenakan masih adanya perbedaan penilaian dalam menangani perdagangan gading di Jepang, kepentingan nasional Jepang, dan kapabilitas CITES yang lambat dan kurang baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zam Zamy, Mohammad Wildhan Firmansyahwildhanfzz@gmail.comI92218086
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurika, Rizki Rahmadinirr_nurika@yahoo.com199003252018012001
Subjects: Hubungan Internasional
Keywords: Efektivitas; CITES; Kejahatan Satwa Liar; Gajah; Jepang
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Mohammad Wildhan Firmansyah Zam Zamy
Date Deposited: 26 Oct 2022 08:03
Last Modified: 26 Oct 2022 08:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57554

Actions (login required)

View Item View Item