Hubungan body image dan financial literacy dengan perilaku konsumtif pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Thufailah, Amira Rosyada (2022) Hubungan body image dan financial literacy dengan perilaku konsumtif pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Amira Rosyada Thufailah_J71218034.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Body Image dan Financial Literacy dengan Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa Psikologi UIN Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu 400 Mahasiswa Psikologi. Sampel dalam penelitian ini sebesar 101 mahasiswa psikologi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik random sampling dimana seluruh populasi mendapatkan kesempatan untuk menjadi sampel penelitian. Didapatkan hasil penelitian F hitung sebesar 2,296 dengan signifikansi sebesar 0,106 > 0,05. Hasil tersebut menunjukkan bahwa hipotesis ketiga ditolak. Hal ini dapat diartikan tidak terdapat hubungan pada variabel body image, financial literacy dengan perilaku konsumtif. Bagi peneliti selanjutnya yang tertarik melakukan penelitian yang serupa disarankan untuk memperluas populasi dan sampel serta disarankan untuk mengkaitkan variabel perilaku konsumtif dengan variabel bebas lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Thufailah, Amira Rosyadaamirarosyada2800@gmail.comJ71218034
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFauziyah, Nailatintaskforcenaila9@gmail.com197406122007102006
Subjects: Psikologi Sosial
Konsumen
Keywords: Body Image; Financial Literacy; Perilaku Konsumtif
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Amira Rosyada Thufailah
Date Deposited: 28 Oct 2022 03:14
Last Modified: 28 Oct 2022 07:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57577

Actions (login required)

View Item View Item