Teknik ceramah ustadzah Masti'ah pada acara pengajian Hidayatullah di Desa Mandirejo Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Naufal, Ahmad Hilmi (2022) Teknik ceramah ustadzah Masti'ah pada acara pengajian Hidayatullah di Desa Mandirejo Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Hilmi Naufal_B01217003.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini, difokuskan untuk menjawab permasalahan tentang bagaimana teknik ceramah Ustadzah Masti’ah yang meliputi teknik persiapan, teknik penyampaian dan teknik penutupan. Untuk mengidentifikasi persoalan di atas, maka peneliti menggunakan pendekatan jenis kualitatif yang deskriptif. Lalu, data yang digunakan berupa hasil dari wawancara tak terstruktur, observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh mengenai teknik ceramah Ustadzah Masti’ah lebih detail dan mendalam. Dari data yang diperoleh menunjukan bahwa teknik ceramah Ustadzah Masti’ah meliputi Teknik Persiapan yaitu persiapan fisik dengan olahraga ringan yaitu jalan-jalan, persiapan materi dengan membaca kitab, dan persiapan mental dengan membuat jajan. Lalu, Teknik Penyampaian yaitu gaya penyampaian pesan deduktif, menggunakan gaya bahasa tak formal dan percakapan. Lalu, teknik Penutupan menggunakan memberikan dorongan untuk berubah dan memberi klimaks. Pada penelitian ini memiliki keterbatasan ruang dan waktu, yaitu di pedesaan dengan waktu terbatas. Harapan peneliti agar dikemudian hari ada penelitian yang relevan mengenai teknik ceramah dengan ruang dan waktu yang lebih luas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Naufal, Ahmad Hilmiahmadhilminaufal@gmail.comB01217003
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRazi, Fahrurfroziyas@yahoo.co.id2012066901
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Dakwah > Dakwah bil Lisan
Agama > Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Teknik ceramah; ustadzah; pengajian
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Ahmad Hilmi Naufal
Date Deposited: 01 Nov 2022 03:31
Last Modified: 01 Nov 2022 03:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57585

Actions (login required)

View Item View Item