Strategi fundraising di yayasan Khusnul Yaqin Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitria, Rifda (2022) Strategi fundraising di yayasan Khusnul Yaqin Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampe Surabaya.

[img] Text
Rifda Fitria_B04217032.pdf

Download (1MB)

Abstract

Riset ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi fundraising yang digunakan oleh Yayasan Khusnul Yaqin Wage Sidoarjo dan untuk mengetahui bentuk-bentuk dari strategi fundraising tersebut. Riset ini menerapkan metode riset kualitatif. Metode penelitian ini dipergunakan untuk mendeskripsikan serta menggambarkan secara detail mengenai strategi fundraising yang digunakan oleh Yayasan Khusnul Yaqin Wage Sidoarjo dan bentuk-benttuk dari startegi fundraising itu sendiri. Teknik pengumpulan data dilaksanakan lewat wawancara, observasi, serta dokumentasi. Temuan riset ini antara lain. Terdapat 7 strategi yang dilakuka oleh Yayasan Khusnul Yaqin, Yakni lokasi, metode jemput bola, menjaga citra lembaga, mengadakan penyuluhan, membuat proposal ke instansi dan donatur, membuat proposal ke pemerintah, dan menservice donatur dengan baik. Yayasan Khusnul Yaqin Wage Sidoarjo membuat pola atau metode dalam penggalangan dana atau fundraising, yakni Kepercayaan Donatur dan strategi kreatif dan inovatif. Yayasan Khusnul Yaqin Wage Sidoarjo menggunakan kepercayaan donatur agar fundraising berjalan dengan optimal. Lembaga berusaha untuk membuat donatur menajdi loyal dan memberikan manfaat bagi donatur dan masyarakat yang terlibat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitria, Rifdarifdafitria44@gmail.comB04217032
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, AirlanggaUNSPECIFIED197912142011011005
Subjects: Keuangan > Dana Bantuan
Keywords: Strategi fundraising; yayasan Khusnul Yaqin; Wage; Sidoarjo
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: rifda fitria
Date Deposited: 26 Dec 2022 02:49
Last Modified: 26 Dec 2022 02:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57599

Actions (login required)

View Item View Item