Hubungan antara resiliensi dan lingkungan kerja dengan stres kerja perawat ruang isolasi khusus (RIK) RSUD Dr. Soetomo Surabaya pada masa pandemi covid-19 tahun 2021

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syajiddah, Inaz Zuhrinuha (2022) Hubungan antara resiliensi dan lingkungan kerja dengan stres kerja perawat ruang isolasi khusus (RIK) RSUD Dr. Soetomo Surabaya pada masa pandemi covid-19 tahun 2021. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Inaz Zuhrinuha _J71217071.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara resiliensi dan lingkungan kerja dengan stres kerja pada perawat ruang isolasi khusus (RIK) RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional dengan teknik pengumpulan data menggunakan skala likert dengan pembagian kuesioner yang disusun berdasarkan aspek stres kerja, resiliensi dan lingkungan kerja. Penelitian ini merupakan penelitian populasi yaitu dengan menggunakan semua populasi sebagai sampel penelitian. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 42 perawat yang bekerja di ruang isolasi khusus (RIK) RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial resiliensi berhubungan negatif terhadap stres kerja dan lingkungan kerja tidak berhubungansignifikan terhadap stres kerja. Sedangkan secara simultan, resiliensi dan lingkungan kerja memiliki hubungan secara bersama-sama terhadap stres kerja dengan nilai signifikansi < 0,05.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syajiddah, Inaz Zuhrinuhainaznuha25@gmail.comJ71217071
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbrorry, Luckyluckyabrorry_fpk@uin.sby.ac.id2001107901
Subjects: Etos Kerja
Psikologi > Psikologi Kerja
Rumah Sakit
Keywords: Stres kerja; resiliensi; lingkungan kerja
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Inaz Zuhrinuha Syajiddah
Date Deposited: 31 Oct 2022 08:09
Last Modified: 31 Oct 2022 08:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57600

Actions (login required)

View Item View Item