Pengaruh gaya kepemimpinan kepala TPQ, motivasi kerja, dan budaya kerja terhadap kinerja guru TPQ: studi kasus di TPQ se-Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anwar, Rahma Nuriyal (2022) Pengaruh gaya kepemimpinan kepala TPQ, motivasi kerja, dan budaya kerja terhadap kinerja guru TPQ: studi kasus di TPQ se-Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rahma Nuriyal Anwar_D7328064.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang bagaimana pengaruh gaya kepemimpinan Kepala TPQ, motivasi kerja, dan budaya kerja secara parsial dan stimultan terhadap kinerja guru TPQ di Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis asosiatif. Penelitian ini menggunakan metode observasi, kuisioner atau angket, dan dokumentasi. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Adapun responden penelitian ini adalah seluruh guru TPQ di Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner atau angket, observasi, dan dokumentasi. Untuk membuktikan dan menganalisis data digunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, serta uji t (parsial) dan uji f (stimultan). Hasil pengujian menunjukkan bahwa: 1) gaya kepemimpinan, motivasi kerja, dan budaya kerja berpengaruh secara stimultan terhadap kinerja guru TPQ, dengan nilai Sig. 0,000 < 0,05. Karena nilai Sig lebih kecil dari 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. 2) gaya kepemimpian tidak berpengaruh terhadap kinerja guru TPQ secara parsial, diperoleh bahwa nilai sig variabel gaya kepemimpinan sebesar 0,382 dan nilai t hitung adalah -0,879 sedangkan t tabel adalah 1,660. 3) Motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja guru TPQ secara parsial, diperoleh bahwa nilai sig variabel motivasi kerja adalah 0,00 dan t hitung sebesar 5,920 dengan t tabel sebesar 1,660 4) Budaya Kerja berpengaruh terhadap kinerja guru TPQ sera parsial, diperoleh bahwa nilai sig variabel budaya kerja adalah 0,00 dan t hitung sebesar 4,976 dengan t tabel 1,660.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anwar, Rahma Nuriyalrahma.nuriyal06@gmail.comD73218064
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis@uinsby.ac.id2011036701
Thesis advisorSulanam, Sulanamsulanam@uinsby.ac.id2030117901
Subjects: Budaya Organisasi
Manajemen Pendidikan
Kepemimpinan
Keywords: Gaya kepemimpinan; motivasi; budaya; kinerja
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Rahma Nuriyal Anwar
Date Deposited: 01 Nov 2022 04:12
Last Modified: 01 Nov 2022 04:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57649

Actions (login required)

View Item View Item