Hubungan religiusitas dengan authentic happiness pada Siswa MAN 2 Pasuruan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rasyid, Abdullah (2022) Hubungan religiusitas dengan authentic happiness pada Siswa MAN 2 Pasuruan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abdullah Rasyid_J71217103.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara religiusitas dengan authentic happiness pada siswa MAN 2 Pasuruan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melihat korelasi antara dua variabel. Skala yang digunakan dalam penelitian ini yaitu skala religiusitas dan skala authentic happiness. Jumlah responden adalah 275 siswa MAN 2 Pasuruan yang diambil dari kelas X, XI, dan XII secara acak. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan menggunakan analisis product moment dengan perolehan koefisien korelasi 0,135, signifikansi 0,025 < 0,05, artinya terdapat hubungan positif antara religiusitas dan authentic happiness pada siswa MAN 2 Pasuruan. Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan antara religiusitas dengan authentic happiness pada siswa MAN 2 Pasuruan. Semakin tinggi religiusitas, maka semakin tinggi pula authentic happiness pada siswa. Saran bagi penelitian setelahnya dapat menggunakan sampel lain seperti orang dewasa karena secara mental lebih matang. Selain itu, peneliti juga menyarankan penggunaan variabel bebas lain yang mendukung terciptanya authentic happiness.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rasyid, Abdullahabdullahrasyid.ka1@gmail.comJ71217103
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRosyidi, Hamimhamimrosyidi@gmail.com196208241987031002
Subjects: Agama
Keywords: Authentic happiness; religiusitas; kebahagiaan
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Abdullah Rasyid Rasyid
Date Deposited: 01 Nov 2022 07:32
Last Modified: 01 Nov 2022 07:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57695

Actions (login required)

View Item View Item