Strategi PT Penataran Angkatan Laut Indonesia (PERSERO) dalam ekspor kapal perang jenis strategic Sealift Vessel ke Filipina pada tahun 2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muarrifah, Muarrifah (2022) Strategi PT Penataran Angkatan Laut Indonesia (PERSERO) dalam ekspor kapal perang jenis strategic Sealift Vessel ke Filipina pada tahun 2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muarrifah_I02217015.pdf

Download (1MB)

Abstract

Indonesia pertama kalinya berhasil mengekspor kapal perang yang berjenis Strategic Sealift Vessel (SSV) buatan PT. Penataran Angkatan Laut (PT. PAL) Indonesia pada tahun 2017. Kegiatan ekspor kapal perang ini tentu saja menjadi sebuah dobrakan baru dalam catatan sejarah bidang maritim Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi PT Penataran Angkatan Laut Indonesia (Persero) dalam mengeskpor kapal perang jenis SSV ke Filipina. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yakni kualitatif, jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara serta diperkuat dengan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT PAL Indonesia menggunakan strategi cost leadership, strategi produk, strategi internasionalisasi, dan strategi corporate branding. Strategi cost leadership dianggap lebih efektif digunakan untuk menarik konsumen melalui harga pasar yang lebih rendah. Akan tetapi PT PAL Indonesia melalui strategi produk tidak menurunkan kualitas dari produk yang telah dibuat agar konsumen tidak merasa puas oleh harga produk kapal perang yang lebih terjangkau.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muarrifah, Muarrifahmuarrifah27@gmail.comI02217015
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurika, Rizki RahmadiniUNSPECIFIED199003252018012001
Subjects: Angkatan Bersenjata
Hubungan Internasional
Keywords: Strategi; ekspor; kapal perang SSV; PT PAL Indonesia; Filipina
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Muarrifah Muarrifah
Date Deposited: 02 Nov 2022 04:57
Last Modified: 02 Nov 2022 04:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57707

Actions (login required)

View Item View Item