Hubungan antara conscientiousness dengan resiliensi akademik pada santri di Pondok Pesantren Darussalam Behji Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Abdilla, Yusshinta (2022) Hubungan antara conscientiousness dengan resiliensi akademik pada santri di Pondok Pesantren Darussalam Behji Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yusshinta Abdilla_J01215040 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara conscientiousness dengan resiliensi akademik pada santri di Pondok Pesantren Darussalam Behji Surabaya. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 83 orang yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan skala Likert. Untuk teknik analisis menggunakan analisis product moment. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa didapatkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,587. Dapat disimpulkan terdapat hubungan positif dan signifikan antara conscientiousness dengan resiliensi akademik pada santri di Pondok Pesantren Darussalam Behji Surabaya. Artinya, semakin tinggi conscientiousness, maka semakin tinggi pula resiliensi akademik pada santri. Begitupun sebaliknya, ketika conscientiousness rendah maka semakin rendah pula resiliensi akademik pada santri di Pondok Pesantren Darussalam Behji Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Abdilla, Yusshintashntabdl@gmail.comJ01215040
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuryani, Suryanitaqi_77@yahoo.com2012087701
Subjects: Psikologi
Pesantren
Keywords: Conscientiousness; resiliensi akademik; santri
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Yusshinta Abdilla
Date Deposited: 04 Nov 2022 02:21
Last Modified: 04 Nov 2022 02:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57816

Actions (login required)

View Item View Item