Penerapan Token ekonomi untuk mengatasi prokrastinasi akademik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di kelas VIII SMP Negeri 19 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Angga Saputra, Angga Saputra (2022) Penerapan Token ekonomi untuk mengatasi prokrastinasi akademik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di kelas VIII SMP Negeri 19 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Angga Saputra_D91218120 ok.pdf

Download (4MB)

Abstract

Masalah prokrastinasi atau penundaan merupakan suatu masalah yang selalu ada pada seorang pelajar, prokrastinasi sendiri dilatarbelakangi oleh kurang adanya motivasi dari dalam diri serta beberapa hal yang cukup memberikan dampak merugikan bagi diri sendiri maupun orang sekitar. Dalam penelitian ini berfokus pada Bagaimana penerapan token ekonomi sebagai upaya mengatasi prokrastinasi pada peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMPN 19 Surabaya? Bagaimana perilaku prokrastinasi yang terjadi pada peserta didik kelas VIII di SMPN 19 Surabaya, Serta Bagaimana hasil dari penerapan token ekonomi terhadap perilaku prokrastinasi pada peserta didik kelas VIII di SMPN 19 Surabaya? Dalam penelitian ini menghasilkan sebuah kesimpulan yang dimana menunjukkan bahwa adanya perubahan perilaku saat penerapan token ekonomi untuk mengatasi prokrastinasi akademik. Perubahan ini diperlihatkan dengan semakin disiplin dalam membagi waktu antara mengerjakan hobi dengan mengerjakan tugas mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti. Dari perubahan ini akhirnya mempengaruhi nilai harian peserta didik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Angga Saputra, Angga Saputraanggasenju1234@gmail.comD91218120
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJazil, SaifulUNSPECIFIED196912121993031003
Thesis advisorZaini, AchmadUNSPECIFIED197005121995031002
Subjects: Agama
Bimbingan Konseling
Psikologi > Psikologi Anak
Keywords: Token ekonomi; prokrastinasi akademik
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Angga Saputra
Date Deposited: 09 Nov 2022 06:26
Last Modified: 09 Nov 2022 06:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57839

Actions (login required)

View Item View Item