Pengaruh postingan dakwah akun instagram @ummusza tentang birrul walidain terhadap perilaku followersnya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wulandari, Erica Dwi (2022) Pengaruh postingan dakwah akun instagram @ummusza tentang birrul walidain terhadap perilaku followersnya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Erica Dwi Wulandari _B91218103 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pertanyaan yang diajukan dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh postingan tentang birrul walidain di akun Instagram @ummusza terhadap perilaku followers dan pengaruhnya. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh postingan dakwah birrul walidain di Instagram @ummusza terhadap perilaku follower dan menghitung pengaruh yang dihasilkan. Oleh karena itu, untuk menjawab kedua pertanyaan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian survei kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data kuesioner dan teknik analisis statistik inferensial. Penelitian ini menggunakan teori SOR. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa postingan dakwah Birrul Walidain di Instagram @ummusza berpengaruh terhadap perilaku followers yang diwakili oleh nilai 0,639 dengan signifikansi 0,00 < 0,05. Tingkat pengaruh yang dihasilkan sebesar 40,8% yang artinya variabel y sebesar 40,8% dipengaruhi oleh variabel x dan sisanya sebesar 59,2% dipengaruhi oleh variabel lain. Tingkat pengaruh yang muncul termasuk dalam kategori sedang dengan arah pengaruh positif. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Maka peneliti selanjutnya, setelah membaca dan memahami isi postingan dakwah tentang Birrul Walidain, diharapkan dapat menggunakan metode penelitian lain untuk mengetahui lebih dalam tentang akibat yang ditimbulkan dan dialami.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wulandari, Erica Dwiwulandarierika123@gmail.comB91218103
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZuhriyah, Luluk Fikrielfikrizz@yahoo.com2004126901
Subjects: Dakwah > Dakwah - Materi
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan dakwah; media dakwah Instagram; akun @ummusza; birrul walidain; followers
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Erica Dwi Wulandari
Date Deposited: 04 Nov 2022 06:41
Last Modified: 04 Nov 2022 06:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57848

Actions (login required)

View Item View Item