Konseling individual dengan teknik wants, doing and direction, evaluation and planning (WDEP) dalam mengatasi rendahnya motivasi pada seorang remaja di Desa Mojokerep Kecamatan Plemahan Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kurli, Azizah Anisy (2022) Konseling individual dengan teknik wants, doing and direction, evaluation and planning (WDEP) dalam mengatasi rendahnya motivasi pada seorang remaja di Desa Mojokerep Kecamatan Plemahan Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Azizah Anisy Kurli - B73218082.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana proses konseling individual menggunakan teknik WDEP untuk membangun motivasi diri pada seorang anak dalam mewujudkan cita-cita di desa Mojokerep Plemahan Kediri? (2) Bagaimanakah hasil dari proses konseling individual menggunakan teknik WDEP untuk membangun motivasi diri pada seorang anak dalam mewujudkan cita-cita di desa Mojokerep Kecamatan Plemahan Kediri? Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi dari sumber data konseli, adik konseli, dan orang terdekat konseli. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik deskriptif komparatif. Hasil penelitian menunjukkan proses konseling yang dilakukan seperti penentuan keinginan (wants), pemberian arahan (doing and direction), melakukan penilaian (evaluation) dan menentukan rancangan (planning). Penggunaan teknik WDEP berhasil mengubah sikap konseli dan mengembalikan motivasi diri untuk mengejar cita-cita.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kurli, Azizah Anisyazizahanisy@gmail.comB73218082
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuwatah, SuwatahUNSPECIFIED2115126401
Subjects: Motivasi Belajar
Keywords: konseling individual; teknik WDEP; motivasi diri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Azizah Anisy Kurli
Date Deposited: 30 Dec 2022 02:56
Last Modified: 30 Dec 2022 02:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57857

Actions (login required)

View Item View Item