Hubungan interpersonal skill terhadap body image pada wanita urban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayah, Sofia Nur (2022) Hubungan interpersonal skill terhadap body image pada wanita urban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sofia Nur Hidayah_J91218114.pdf

Download (3MB)

Abstract

Body Image atau citra tubuh adalah gambaran yang dimiliki seseorang dalam pikirannya tentang penampilan (misalnya ukuran dan bentuk) tubuhnya, serta sikap yang dibentuk seseorang terhadap karakteristik-karakteristik dari tubuhnya. Body image dikategorikan menjadi dua macam, yaitu body image positif dan body image negative. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan interpersonal skill terhadap body image pada wanita urban. Subjek penelitian ini yaitu Wanita dewasa awal yang berdomisili di Surabaya dan didapatkan jumlah sampel sebanyak 350 orang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Terdapat dua macam instrument yang digunakan yaitu ltidimensional Body-Self Relations Questionnaire-Appearance Scale (MBSRQ-AS), dan skala interpersonal skill. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara interpersonal skill terhadap body image.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayah, Sofia NurSofianuh99@gmail.comJ91218114
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhoyyaroh, Tatiktatikfpk@uinsby.ac.id2011057603
Subjects: Psikologi
Wanita
Keywords: interpersonal skill
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Sofia Nur Hidayah
Date Deposited: 09 Nov 2022 07:28
Last Modified: 08 Mar 2023 04:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57949

Actions (login required)

View Item View Item