Implementasi Islamic spiritual entrepreneurship dalam perilaku bisnis jamaah tarekat shiddiqiyah di kabupaten Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurindriyastuti, Safira Putri (2022) Implementasi Islamic spiritual entrepreneurship dalam perilaku bisnis jamaah tarekat shiddiqiyah di kabupaten Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Safira Putri Nurindriyastuti_E07218032.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Implementasi Islamic Spiritual Entrepreneurship dalam Perilaku Bisnis Jamaah Tarekat Shiddiqiyyah di Kabupaten Bojonegoro” merupakan penelitian lapangan (field research) yang akan menjawab tiga permasalahan utama, yaitu: bagaimana landasan islamic spiritual entrepeneurship yang harus diterapakan dalam perilaku bisnis, bagaimana bentuk islamic spiritual entrepreneurship yang diterapkan dalam periaku bisnis para jamaah Tarekat Shiddiqiyah di Bojonegoro, dan bagaimana Implementasi islamic spiritual entrepreneurship dalam perilaku bisnis jamaah Tarekat Shiddiqiyah di Bojonegoro. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, yaitu dengan cara mendeskripsikan tiap uraian dari data yang diperoleh dari lapangan. Untuk sumber data diperoleh dari hasil wawancara dan berbagai macam literatur. Selanjutnya, untuk teknik analisisnya menggunakan teknik analisis data menurut perspektif Miles dan Huberman yaitu dengan cara reduksi data (data mentah), penyajian data, dan verifikasi. Ketiga cara tersebut akan membantu dan mempermudah dalam menganlisis beragai macam data dari hasil penelitian maupun mengolah hasil wawancara. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat beberapa landasan yang tercantum dalam al-Qur’an digunakan sebagai pijakan agar kegiatan bisnis yang dilakukan menjadi berkah dan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Setelah mengetahui landasan tersebut, keempat jamaah Tarekat Shiddiqiyah di Bojonegoro telah mengimplementasikan islamic spiritual entrepreneurship dengan baik dengan cara menerapkannya di berbagai usaha yang dijalankan agar bisnisnya berjalan dengan lancar dan pastinya dengan cara yang halal pula.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurindriyastuti, Safira Putrisafirabjn123@gmail.comE07218032
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTasmuji, Tasmujitasmuji@uinsbyac.id196209271992021005
Subjects: Tasawuf
Keywords: Islamic spiritual; entrepreneurship (kewirausahaan); tarekat shiddiqiyah di Bojonegoro
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Tasawuf dan Psikoterapi
Depositing User: Safira Putri
Date Deposited: 15 Nov 2022 01:57
Last Modified: 15 Nov 2022 01:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57957

Actions (login required)

View Item View Item