Pengaruh pembelajaran home visit pada masa pandemi terhadap kemampuan membaca suku kata serderhana Siswa Kelompok B di TK Nurul Huda Benjeng Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Magareta, Diana (2022) Pengaruh pembelajaran home visit pada masa pandemi terhadap kemampuan membaca suku kata serderhana Siswa Kelompok B di TK Nurul Huda Benjeng Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Diana Magareta_D99217034 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Pembelajaran Home visit Pada Masa Pandemi Terhadap Kemampuan Membaca Suku Kata Sederhana Siswa Kelompok B Di Tk Nurul Huda Benjeng-Gresik. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kemampuan membaca terlebih pada kemampuan membaca suku kata sederhana bagi anak usia dini di masa pembelajaran kelas daring. Dan berangkat dari permasalahan tersebut observasi dilakukan di TK Nurul Huda Kacangan Benjeng Gresik. Berdasarkan hasil observasi yang diperoleh bahwa siswa kelompok B TK Nurul Huda kemampuannya masih kurang dalam membaca suku kata sederhana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bagaimana pemahaman home visit di TK Nurul Huda (2) Bagaimana kemampuan membaca suku kata sederhana siswa kelompok B di TK Nurul Huda (3) Bagaimana pengaruh pembelajaran home visit terhadap kemampuan membaca suku kata sederhana siswa kelompok B di TK Nurul Huda. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif pre-eksperimental design tipe one group pretest-posttest. Pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dan analisis. Subyek penelitian terdiri dari 19 anak/responden. Dan teknik analisis yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas, dan uji T-Independent. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Pembelajaran Home visit Pada Masa Pandemi Terhadap Kemampuan Membaca Suku Kata Sederhana Siswa Kelompok B Di Tk Nurul Huda Benjeng-Gresik. Hasil tersebut dibuktikan dengan hasil uji hipotesis uji T-Independent dengan bantuan SPSS, Asymp sig (2-tailed) < 0,05, maka terdapat pengaruh.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Magareta, Dianadianamagareta@gmail.comD99217034
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTamwifi, Irfanirt.tamwifi@gmail.com2002017001
Thesis advisorMualifah, Ilunilunmualifah@yahoo.com2006076701
Subjects: Kecakapan
Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Anak
Keywords: Pembelajaran home visit; kemampuan membaca
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Raudhotul Athfal
Depositing User: Diana Magareta
Date Deposited: 15 Nov 2022 04:34
Last Modified: 15 Nov 2022 04:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58054

Actions (login required)

View Item View Item