Tinjauan hukum Islam terhadap tawar menawar pengurangan berat timbangan getah karet: studi kasus di Nagari Lubuk Alai Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putra, Haris Maiza (2016) Tinjauan hukum Islam terhadap tawar menawar pengurangan berat timbangan getah karet: studi kasus di Nagari Lubuk Alai Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Haris Maiza Putra C52212099 ok.pdf

Download (4MB)

Abstract

Muamalah adalah segala aturan agama yang mengatur hubungan antara scsama manusia, baik yang scagama maupun tidak seagama, antara manusia dcngan kchidupannya, dan antara manusia dcngan alam scbtamya.1 Muamalah dapat dlpahami juga scbagai aturan-aturan hukum Allah SWT, yang ditujukan untuk mengatur kehldupan manusla dalam urusan kechmiaan dan sosial masysaakat. Dengan danildan manusia tidak lagi melanggar scsala bcntuk aturan yang ada kaitannya dengan muamalah tasebut. Sehingga apapun bentuk akihdtas manusia dl dunla Inl senantlasa dalarn rangka mengabdIkan chri hanya kcpada Allah SWT dan scsama manusia, dengan tetap menjalankan scgala yang diperintahkan dan mcnjauhi segala larangan-Nya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putra, Haris MaizaUNSPECIFIEDC52212099
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisor., .UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Jual Beli
Keywords: Tawar menawar
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2022 04:08
Last Modified: 23 Feb 2023 04:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58140

Actions (login required)

View Item View Item