Tata kelola pemerintah dalam pemberdayaan UMKM batik di Kelurahan Jetis

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alamsyah, Bachtiar Ginegar (2022) Tata kelola pemerintah dalam pemberdayaan UMKM batik di Kelurahan Jetis. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel surabaya.

[img] Text
Bachtiar Ginegar Alamsyah_I71217050.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi persoalan yang penting dalam mengatur atau mewujudkan bangsa yang mempunyai suatu tatanan perekonomian yang baik serta menciptakan pembangunan yang merata dan adil, pemerintahan juga berperan penting dalam UMKM agar tidak terjadi penurunan yang sangat signifikan, dengan upaya yang di lakukan pemerintahan seperti dalam pemasaran pemberdayaan sumber daya manusia dan keuangan, untuk menangani hal tersebut mengharuskan untuk membuat kebijakan agar UMKM bisa menjaga masyarakat yang stabilitasnya dalam bidang industri perekonomian, terwujudnya perekonomian yang baik juga berdampak baik dalam perekonomian masyarakat, pengembangan dan pemberdayaan UMKM batik merupakan hal penting dalam mewujudkan daya perekonomian yang tinggi dengan pengembangan Kota batik di Kampung Jetis Sidoarjo dengan berbagai banyak bangunan rumah pembatik atau pengrajin batik terbesar di Sidoarjo, potensi dengan adanya bangunan-bangunan tempat tinggal pengrajin yang sangat unik dapat memikat wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut. Keterlibatan masyarakat dalam proses pemberdayaan UMKM yang di lakukan pemerintah kelurahan sangat membantu dalam proses tersebut dimana keterlibatan masyarakat menjadi suatu penguatan dalam mengembangkan usaha batik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alamsyah, Bachtiar Ginegarginegaralamsyah@gmail.comI71217050
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurhayati, Aniekaniekn@gmail.com2007096902
Subjects: Potensi
Keywords: Tata kelola; Pemerintah Kelurahan; Pemberdayaan UMKM
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Bachtiar Ginegar
Date Deposited: 22 Nov 2022 13:00
Last Modified: 22 Nov 2022 13:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58245

Actions (login required)

View Item View Item