Terapi Realitas untuk mengatasi frustasi akibat Brokenhome pada seorang remaja Di Desa Klotok Plumpang Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Salsabila, Mila Ainy (2022) Terapi Realitas untuk mengatasi frustasi akibat Brokenhome pada seorang remaja Di Desa Klotok Plumpang Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mila Ainy Salsabila_B03218026.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membantu klien dalam menghilangkan sikap frustasinya akibat broken home.Fokus penelitian ini tentang (1) Bagaimana proses dari Terapi Realitas Untuk Mengatsi Frustasi Akibat Broken Home Pada Seorang Remaja DI Desa Klotok Plumpang Tuban?. (2) Bagaimana Hasil Terapi Realitas Untuk Mengatasi Frustasi Akibat Broken Home pada Seorang Remaja Di Desa Klotok Plumpang Tuban?.Untuk menjawab permasalahan dalam penelitian ini, maka peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskripsi komparatif dengan menggunakan terapi realitas dan menggunakan prosedur WDEP ( wants, doing, evaluation, and planning ).Dalam penelitian ini dapat dilihat bahwa selama melakukan treatment terdapat perubahan pada diri konseli, terlihat ketika konseli menyikapi hal yang membuat konseli frustasi seperti, tidak pernah keluar rumah dan tidak ramah dengan orang sekitar. Saat treatment telah di laksanakan, kebiasaan frustasi konseli tersebut mulai hilang dengan adanya wants atau keinginan konseli untuk menghilangkan frustasinya. Konseli juga melakukan suatu usaha agar ia bisa mencapai keinginannya. Setelah melakukan hal apa yang bisa membantu konseli untuk mencapai wants nya, konseli mengevaluasi kegiatan yang telah di lakukan konseli untuk mencapai wants. Setelah itu, konseli di ajak untuk membuat planning agar bisa mencapai wants nya dengan maksimal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Salsabila, Mila AinyMilaainy@gmail.comB03218026
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, Mohamadmohamadthohir@uinsby.ac.id2017057902
Subjects: Broken Home
Keywords: Frustasi; Terapi Realitas; Remaja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: mila ainy salsabila
Date Deposited: 20 Mar 2023 08:10
Last Modified: 20 Mar 2023 08:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58264

Actions (login required)

View Item View Item