Analisis Fiqh Siyasah Dusturiyah terhadap penonaktifan program Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Dusun Awar-awar, Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Sidoarjo oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Farida, Rachmania (2022) Analisis Fiqh Siyasah Dusturiyah terhadap penonaktifan program Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Dusun Awar-awar, Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Sidoarjo oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rachmania Farida_C05215036 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul Analisis Fiqh Siya<sah Dusturiyah terhadap Penonaktifan Program Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Dusun Awar-awar, Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Sidoarjo oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)‖ ini merupakan hasil penelitian lapangan yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana mekanisme penonaktifan program kartu Indonesia sehat (KIS) di Dusun Awar-awar, Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Sidoarjo dan bagaimana analisis Fiqh Siya<sah dusturiyah terhadap penonaktifan Program Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Dusun Awar-awar, Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Sidoarjo oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), dengan menggunakan metode penelitian hukum empiris yang didapat melalui pengumpulan data, diantaranya observasi, wawancara, dan dokumentasi, kemudian dianalisis dengan teknik deskriptif dalam menjabarkan mekanisme penonaktifan program kartu indonesia sehat (KIS) di Dusun Awar-awar, Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Sidoarjo. Selanjutnya data tersebut dianalisis menggunakan teori hukum Islam yaitu Fiqh Siya<sah dusturiyah dengan pola pikir induktif. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa penonaktifan Program Kartu Indonesia Sehat (KIS) ini terjadi karena beberapa faktor yaitu yang Skripsi yang berjudul ―Analisis Fiqh Siya<sah Dusturiyah terhadap Penonaktifan Program Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Dusun Awar-awar, Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Sidoarjo oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)‖ ini merupakan hasil penelitian lapangan yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana mekanisme penonaktifan program kartu Indonesia sehat (KIS) di Dusun Awar-awar, Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Sidoarjo dan bagaimana analisis Fiqh Siya<sah dusturiyah terhadap penonaktifan Program Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Dusun Awar-awar, Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Sidoarjo oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Pada akhir penulisan skripsi ini, penulis menyarankan bahwa yang pertama pihak pemerintah memberikan informasi yang jelas, sosialisasi di Dusun Awar-awar, Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, yang kedua inisiatif dan kesadaran masyarakat itu sendiri menyampaikan keluh kesahnya kepada RT/RW atau Kepala Desa mengenai KIS yang tiba-tiba tidak aktif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Farida, Rachmaniarachmafarida22@gmail.comC05215036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTutik, Titik Triwulantt_titik@yahoo.com2029036801
Subjects: Fikih > Fikih Siyasah
Keywords: Kartu Indonesia Sehat (KIS); Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara Islam
Depositing User: Rachmania Farida
Date Deposited: 17 Nov 2022 08:35
Last Modified: 17 Nov 2022 08:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58266

Actions (login required)

View Item View Item