Resolusi konflik dalam isu perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok melalui kesepakatan fase 1

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Irawan, Aditiya (2022) Resolusi konflik dalam isu perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok melalui kesepakatan fase 1. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aditiya Irawan_I72218032.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan resolusi konflik dalam isu perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok melalui Kesepakatan Fase 1. Metode penelitian pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dokumentasi. Dengan menggunakan konsep resolusi konflik sebagai kerangka berpikir, peneliti dapat menjelaskan resolusi konflik dalam perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok melalui Kesepakatan Fase 1. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa resolusi konflik perang dagang ditempuh melalui tiga tahap: 1) pendekatan konflik mode collaborating / problem solving, 2) keterlibatan pihak ketiga melalui dialog, mediasi, dan konsiliasi, dan 3) win-win outcomes berupa Kesepakatan Fase 1.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Irawan, Aditiyaaditfenty@gmail.comI72218032
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAmaliyah, Ridharidha.amaliyah@gmail.com201409001
Subjects: Ekonomi
Hubungan Internasional
Kerjasama Internasional
Keywords: Resolusi konflik; perang dagang; amerika serikat; tiongkok; pendekatan konflik; collaborating / problem solving; dialog; mediasi; konsiliasi; win-win outcomes; kesepakatan fase 1
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Aditiya Irawan
Date Deposited: 22 Nov 2022 03:24
Last Modified: 22 Nov 2022 03:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58270

Actions (login required)

View Item View Item