Implementasi home visit dalam meningkatkan minat belajar anak usia dini Dd RA Cahyaning Kalbu Cerme Lor Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Neviantikna Inggia Cahyaning (2022) Implementasi home visit dalam meningkatkan minat belajar anak usia dini Dd RA Cahyaning Kalbu Cerme Lor Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Neviantika Inggia Cahyaning Putri_D99217073.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan jawaban pertanyaan yang ditulis dalam rumusan masalah sebagai berikut: 1. Bagaimana cara pelaksanaan kegiatan home visit dalam pembelajaran di RA Cahyaning Kalbu Cerme Lor Gresik. 2. Dampak apa saja setelah kegiatan home visit dalam meningkatkan minat belajar anak usia dini di RA Cahyaning Kalbu Cerme Lor Gresik. 3. Solusi dan tindak lanjut seperti apa yang digunakan dalam kegiatan home visit di RA Cahyaning Kalbu Cerme Lor Gresik.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah terkumpul selanjutna proses analisis data menggunakan teknik pengumpulan data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kegiatan home visit dalam meningkatkan minat belajar anak usia dini di RA Cahyaning Kalbu Cerme Lor Gresik yaitu kegiatan home visit dilakukan berdasarkan edaran pemerintah dengan membagi dua kelompok untuk mengurangi kapasitas dalam suatu ruangan saat pembelajaran berlangsung. Dalam melakukan kegiatan home visit dampak yang diperoleh ada anak lebih memperhatikan kebersihan seperti peraturan pemerintah seperti jaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan lebih sering. Untuk guru menjadi lebih kreatif dalam mengemas kegiatan pembelajaran agar anak tertarik dalam mengikuti kegiatan pembelajaran guna meningkatkan pembelajaran. Tidak hanya itu terdapat solusi dan tindak lanjut yang dilakukan RA Cahyaning Kalbu guna meningkatkan minat belajar anak sekolahan bekerjasama dengan guru untuk meminta tolong kepada orang tua agar dapat membimbing anak dalam mengerjakan tugas yang sudah diberikan oleh guru. Selain itu tujuanya guna mempererat kasih antara orang tua dan anak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Neviantikna Inggia Cahyaningneviantikna2611@gmail,comD99217073
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNadlir, Nadlirnadlir@uinsby.ac.id2022076802
Thesis advisorPangastuti, Ratnaratnapangastuti@hotmail.com2003118103
Subjects: Akhlak > Akhlak Mulia
Pendidikan Islam
Pendidikan > Media
Keywords: Implementasi, Home visit, Belajar Anak usia dini
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Neviantikna Inggia Cahyaning Putri
Date Deposited: 02 Dec 2022 06:48
Last Modified: 02 Dec 2022 06:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58272

Actions (login required)

View Item View Item