Hubungan antara body image dan konformitas dengan perilaku diet pada remaja akhir

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ilahi, Dina Rida (2022) Hubungan antara body image dan konformitas dengan perilaku diet pada remaja akhir. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dina Rida Ilahi_J91218084.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara body image dan konformitas dengan perilaku diet. Subjek pada penelitian ini adalah remaja akhir berusia 18 – 21 tahun yang sedang atau pernah melakukan diet. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling. Populasi pada penelitian ini adalah tergolong infinite population. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil analisis data menunjukkan nilai signifikansi uji simultan nilai Sig = 0,016 dan hasil sig uji korelasi parsial sebesar 0.772 untuk body image dan 0.005 untuk konformitas. Hal ini berarti tidak terdapat hubungan antara body image dan konformitas dengan perilaku diet dan terdapat hubungan positif antara konformitas dengan perilaku diet. Body image dan konformitas secara bersama-sama memiliki hubungan dengan perilaku diet serta memiliki pengaruh sebesar 8,1%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ilahi, Dina Ridadinaridaa@gmail.comJ91218084
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsiyah, Siti Nurnurays72@yahoo.co.id2027097201
Subjects: Psikologi Sosial
Keywords: body image; konformitas; perilaku diet; remaja akhir
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Dina Rida Ilahi
Date Deposited: 21 Nov 2022 07:48
Last Modified: 21 Nov 2022 07:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58350

Actions (login required)

View Item View Item