Eksplorasi makna pendapatan pedagang buah dibalik fenomena relokasi wilayah dan pandemi covid-19 : studi fenomenologi pada pedagang buah pasar wage baru kabupaten Nganjuk provinsi Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Fitri Nur (2022) Eksplorasi makna pendapatan pedagang buah dibalik fenomena relokasi wilayah dan pandemi covid-19 : studi fenomenologi pada pedagang buah pasar wage baru kabupaten Nganjuk provinsi Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fitri Nur Jannah_G92218075.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Eksplorasi Makna Pendapatan Pedagang Buah dibalik Fenomena Relokasi Wilayah dan Pandemi Covid-19 (Studi Fenomenologi pada Pedagang Buah Pasar Wage Baru Kabupaten Nganjuk Provinsi Jawa Timur)” merupakan hasil dari suatu penelitian fenomenologi transedental paradigma interpretif yang memiliki tujuan untuk memahami bagaimana makna pendapatan bagi pedagang buah di pasar wage baru kabupaten Nganjuk. Makna pendapatan yang dimaksud bukanlah berpacu pada teori yang ada ataupun menyebutkan ‘uang’ atau angka-angka saja tetapi berdasarkan uraian yang berangkat dari pemikiran dan pemahan dari diri pedagang buah pasar wage baru kabupaten Nganjuk sendiri secara sadar. Penelitian jenis fenomenologi ini dalam pengumpulan datanya melalui wawancara tidak terstruktur, observasi dan dokumentasi berupa catatan pendapatan berasal dari informan. Setelah data terkumpul, peneliti menganalisis data menggunakan metode fenomenologi transedental dengan tahapan analisis noema, epoche, noesis, intentional analysis, dan eidetic reduction. Setelah data terkumpul dan analisis telah dilakukan, kemudian penelitian dikaji dalam pembahasan sehingga menghasilkan sebuah kesimpulan. Hasil penelitian yang dikaji menghasilkan makna yang berbeda pada setiap informan hal ini disebabkan oleh pengalaman yang berbeda setiap informan. Secara garis besar pendapatan bagi pedagang buah di pasar wage baru kabupaten Nganjuk dimaknai sebagai hal utama yang melekat atau sebagai tujuan dalam usaha yang mereka jalankan sekaligus menopang hidup dan tujuan mereka.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Fitri Nurnurjannahfitri185@gmail.comG92218075
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNufaisa, Nufaisanufaisa@uinsby.ac.id2031078904
Subjects: Akuntansi
Keywords: eksplorasi; fenomenologi; pendapatan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Fitri Nur Jannah
Date Deposited: 08 Dec 2022 06:13
Last Modified: 08 Dec 2022 06:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58434

Actions (login required)

View Item View Item