Pengaruh lokasi, biaya sewa, dan lama usaha terhadap pendapatan pedagang sentra wisata kuliner di wilayah Surabaya Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alfian, Muchamad Tauchid (2022) Pengaruh lokasi, biaya sewa, dan lama usaha terhadap pendapatan pedagang sentra wisata kuliner di wilayah Surabaya Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muchamad Tauchid Alfian_G91218083.pdf

Download (26MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Lokasi, Biaya Sewa dan Lama Usaha Terhadap Pendapatan Pedagang Sentra Wisata Kuliner di Wilayah Surabaya Timur”. Penelitian ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bermaksud untuk menjawab pertanyaan terkait pengaruh variabel bebas yaitu variabel lokasi, biaya sewa dan lama usaha secara parsial dan simultan terhadap variabel terikat yaitu variabel pendapatan pedagang. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan uji regresi linier berganda menggunakan program aplikasi SPSS dengan jumlah 60 sampel, dari total populasi 387. Peneliti menggunakan dasar pengambilan sampel menurut Arikunto dimana ketika jumlah populasi lebih dari 100 maka pengambilan sampel 10% - 15% dari populasi. Sehingga peneliti menggunakan sampel 15% dari populasi yakni ditemukan 60 sampel. Hasil dari penelitian ini diperolehnya hasil uji secara parsial variabel lokasi dan lama usaha berpengaruh terhadap pendapatan dan variabel biaya sewa tidak berpengaruh terhadap pendapatan. Sementara itu, secara keseluruhan atau simultan seluruh variabel berpengaruh terhadap pendapatan pedagang Sentra Wisata Kuliner di Wilayah Surabaya Timur. Kemudian variabel yang berpengaruh secara dominan yaitu variabel lokasi. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada para pelaku usaha agar memperhatikan lokasi yang strategis dalam berwirausaha serta menambah pengalaman usaha untuk memberikan keputusan yang terbaik bagi usahanya mendatang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alfian, Muchamad TauchidTauchid.alfian55@gmail.comG91218083
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMansur, Ahmadamansur.uinsa@gmail.com2024097101
Subjects: Ekonomi
Pedagang
Keywords: lokasi; lama usaha; pendapatan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Muchamad Tauchid Alfian
Date Deposited: 21 Dec 2022 02:09
Last Modified: 21 Dec 2022 02:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58445

Actions (login required)

View Item View Item