Cognitive behaviour therapy (CBT) dalam mengatasi self-confidence mahasiswa asing dalam berbahasa indonesia di Universitas Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yusoff, Nurshafiqah Binti (2021) Cognitive behaviour therapy (CBT) dalam mengatasi self-confidence mahasiswa asing dalam berbahasa indonesia di Universitas Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurshafiqah binti Yusof_B43217056.pdf

Download (13MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, ia lebih fokus mengenai (1) Bagaimana status prosedur dalam Terapi Kognitif Behaviour Dalam Mengatasi Self-Confidence Mahasiswa Asing Dalam Berbahasa Indonesia Di Universitas Sunan Ampel Surabaya? (2) Bagaimana hasilnya dalam Terapi Kognitif Behaviour Dalam Mengatasi Self-Confidence Mahasiswa Asing Dalam Berbahasa Indonesia Di Universitas Sunan Ampel Surabaya? Peneliti menggunakan teknik penelitian kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian studi kasus dan kemudian diteliti dengan menggunakan deskripsi komparatif, yaitu membandingkan antara data teoritis dan data lapangan. Pendekatan yang disunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Namun terapi yang digunakan adalah Terapi Kognitif Behaviour. Hasil terapi kognitif behaviour terhadap konseli adalah konseli bisa berkomunikasi dan berbaur dengan teman sekelasnya dan mudah untuk melakukan diskusi tugas kelompoknya. Konseli juga mengatakan bahwa merasa lebih semangat dalam melakukan diskusi atau tugasannya dengan teman kelasnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yusoff, Nurshafiqah Bintinshafiqahysl@gmail.comB43217056
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, Mohamadmohamadthohir@uinsby.ac.id2017057902
Subjects: Bimbingan Konseling
Bahasa Indonesia
Keywords: cognitive vbehaviour therapy; self-confidence; berbahasa Indonesia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Nurshafiqah Yusoff
Date Deposited: 08 Dec 2022 04:40
Last Modified: 08 Dec 2022 04:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58446

Actions (login required)

View Item View Item