Efek moderasi word of mouth pada pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian jenang Teguh Rahardjo di Ponorogo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lestari, Dinnda Ayu (2022) Efek moderasi word of mouth pada pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian jenang Teguh Rahardjo di Ponorogo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dinnda Ayu Lestari_G03218007.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang apakah harga dan kualitas produk memengaruhi keputusan pembelian Jenang Teguh Rahardjo di Ponorogo yang dimoderasi oleh word of mouth. Keputusan pembelian merupakan kegiatan mengambil pilihan akan menangkap pemahaman keperluan, penggalian isu terkait, keputusan guna melakukan pembelian serta sikap setelah melakukan pembelian, yang mana keputusan pembelian ini dipengaruhi oleh harga dan kualitas produk. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh efek moderasi word of mouth pada pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik nonprobability sampling lebih tepatnya accidental sampling. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner online kepada 311 responden. Kuesioner diolah secara statistik menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menyatakan adanya pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dan WOM tidak memoderasi pengaruh harga serta kualitas produk pada keputusan pembelian. Penelitian diharapkan bisa menjadi manfaat untuk menghadapi persaingan bisnis kuliner khususnya jenang agar dapat mempertahankan strategi pemasarannya yang dapat meningkatkan kepercayaan konsumen untuk melakukan pembelian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lestari, Dinnda Ayuayudinndayanto@gmail.comG03218007
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPutranto, Hanafi Adihanafiadiputranto@uinsby.ac.id2005098202
Subjects: Jual Beli
Pemasaran
Keywords: Moderasi word of mouth; harga dan kualitas produk; keputusan pembelian jenang
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Dinnda Ayu Lestari
Date Deposited: 03 Dec 2022 02:09
Last Modified: 03 Dec 2022 02:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58450

Actions (login required)

View Item View Item