Hubungan empati dan belief in a just dengan perilaku altruisme relawan donatur pengguna digital payment (mobile payment)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zuhdah, Nur Fawaidatuz (2022) Hubungan empati dan belief in a just dengan perilaku altruisme relawan donatur pengguna digital payment (mobile payment). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Fawaidatuz Zuhdah_J71218058.pdf

Download (4MB)

Abstract

Hubungan empati dan belief in a just dengan perilaku altruisme relawan donatur pengguna digital payment (mobile payment) Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Hubungan empati dan belief in a just dengan perilaku altruisme pada relawan donatur pengguna digital payment (Mobile Payment). Pengumpulan data menggunakan skala Empati dengan teori Goelman (Pamungkas & Muslikah, 2019), skala Belief in a just dengan teori Dalbert (1999) dan skala perilaku altruisme dengan teori Myers (2012) pada 272 respoden relawan donatur pengguna digital payment. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa variabel empati memiliki hubungan signifikan dengan perilaku altruisme ditunjukkan dengan nilai Sig. (0,000 < 0,5). Sedangkan terdapat hubungan signifikan antara belief in a just dengan perilaku altruisme dibuktikan dengan nilai (Sig. 0,000 < 0,05). Variabel empati dan belief in a just dengan perilaku altruisme pada relawan donatur ditunjukkan dengan nilai Sig. (0,000 < 0.05) menunjukkan bahwa adanya hubungan signifikan antara empati dan belief in a just dengan perilaku altruisme pada relawan donatur pengguna digital payment (Mobile Payment)

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zuhdah, Nur Fawaidatuzfawaidzhd197@gmail.comJ71218058
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRizma, Fithririzmafpk@uinsby.ac.id2012037402
Subjects: Psikologi Sosial
Keywords: empati; belief in a just; perilaku altruisme
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Nur Fawaidatuz Zuhdah
Date Deposited: 12 Dec 2022 02:57
Last Modified: 12 Dec 2022 02:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58454

Actions (login required)

View Item View Item