Pengaruh disiplin kerja dan loyalitas kerja terhadap promosi jabatan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amalia, Masithoh Rizky (2022) Pengaruh disiplin kerja dan loyalitas kerja terhadap promosi jabatan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Masithoh Rizky Amalia_B94218098.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dan nilai hubungan antara disiplin kerja dan loyalitas kerja terhadap promosi jabatan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo Secara Simultan dan Parsial. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai dominan yang memberikan pengaruh terhadap promosi jabatan, serta untuk melakukan prediksi tingkat pelaksanaan promosi jabatan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan hipotesis asosiatif. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda untuk menjawab tujuan dari penelitian. Pada penelitian ini peneliti memberikan enam jawaban rumusan masalah mengenai disiplin kerja dan loyalitas kerja. Enam jawaban tersebut adalah, sebagai berikut: Pertama, adanya pengaruh yang signifikan dari disiplin kerja dan loyalitas kerja terhadap promosi jabatan secara simultan. Kedua variabel ini memiliki nilai p value sebesar 0,000 (0,000 < 0,05). Kedua, adanya pengaruh yang signifikan antara disiplin kerja dan loyalitas kerja terhadap promosi jabatan secara parsial. Kedua variabel ini memiliki nilai p value sebesar 0,000 (0,000 < 0,05). Ketiga, variabel disiplin kerja dan variabel loyalitas kerja memiliki nilai korelasi terhadap promosi jabatan sebesar 0,765. Nilai itu memperlihatkan bahwa variabel independen memiliki hubungan yang tinggi atau kuat terhadap variabel dependen. Keempat, nilai korelasi disiplin kerja dengan promosi jabatan sebesar 0,745 dengan nilai p value (Sig.) sebesar 0,000 yang artinya memiliki hubungan yang tinggi. sedangkan, nilai korelasi loyalitas kerja dengan promosi jabatan sebesar 0,693 dengan nilai p value sebesar 0,000 yang artinya memiliki hubungan yang tinggi. Kelima, variabel yang memiliki nilai paling dominan antara variabel disiplin kerja dan loyalitas kerja adalah variabel disiplin kerja. Oleh karena itu variabel disiplin kerja mendapatkan nilai sebesar 0,745. Keenam, promosi jabatan dapat diprediksi dengan menggunakan model regresi ini dipergunakan sebagai prediksi kinerja pegawai di masa yang akan datang, dikarenakan nilai SEE lebih kecil dari nilai simpangan baku, yaitu 2,028 < 3,108.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amalia, Masithoh Rizkymasithoh2000@gmail.comB94218098
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Ah.Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Subjects: Manajemen Dakwah
Sumber Daya Manusia
Keywords: Disiplin kerja; loyalitas kerja; promosi jabatan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Masithoh Rizky Amalia
Date Deposited: 13 Dec 2022 08:12
Last Modified: 13 Dec 2022 08:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58474

Actions (login required)

View Item View Item