Penerapan kebijakan insentif PPh pasal 21 ditanggung pemerintah (DTP) di masa Covid-19 pada wajib pajak orang pribadi di Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Islami, Fitri Nur (2022) Penerapan kebijakan insentif PPh pasal 21 ditanggung pemerintah (DTP) di masa Covid-19 pada wajib pajak orang pribadi di Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fitri Nur Islami_G02217010.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penulisan skripsi bertujuan untuk mengetahui penerapan kebijakan insentif PPh pasal 21 DTP di masa covid 19 pada wajib pajak orang pribadi di Jawa Timur, mengetahui kelebihan dan kekurangan dari adanya kebijakan insentif pajak PPh pasal 21 DTP di masa covid 19. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus, menggunakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah penerapan kebijakan insentif pajak PPh pasal 21 DTP dilakukan dengan pengajuan dari penerima insentif yang dapat dilakukan secara online dan setelah pengajuan diterima wajib pajak selanjutnya harus melakukan pelaporan yang dapat diakses secara online. Kebijakan insentif PPh pasal 21 DTP ini sangat bermanfaat bagi wajib pajak orang pribadi karena dapat menambah penghasilan para wajib pajak, selama mendapat insentif PPh pasal 21 DTP gaji mereka tidak dipotong pajak. Penambahan gaji dapat digunakan untuk menambah tabungan dan menambah daya beli di saat covid-19.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Islami, Fitri Nurfitrinurislami96@gmail.comG02217010
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAristantia, Selvia Ekaselviaekaa@gmail.com2030079304
Subjects: Pajak dan Perpajakan
Keywords: Penerapan kebijakan; insentif PPh 21; Covid-19; pemulihan ekonomi.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Fitri Nur Islami
Date Deposited: 22 Dec 2022 01:53
Last Modified: 22 Dec 2022 01:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58546

Actions (login required)

View Item View Item