Konseling Islam dengan teknik self control untuk mengatasi Kebiasaan berhutang bagi seorang dewasa awal di desa Kloposepuluh kecamatan Sukodono Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bismodani, M. Adha (2022) Konseling Islam dengan teknik self control untuk mengatasi Kebiasaan berhutang bagi seorang dewasa awal di desa Kloposepuluh kecamatan Sukodono Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Adha Bismodani_B03218028.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini tentang bagaimana proses dan perubahan perilaku individu dewasa awal dalam mengurangi Kebiasaan kebiasaan berhutang. Untuk menjawab permasalahan di atas, penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisa deskriptif komparatif. Sumber data primer dalam penelitian ini adalah seorang dewasa awal yang memiliki kebiasaan berhutang. Data diperoleh melalui observasi secara langsung baik melalui wawancara, observasi dan home visit. Dalam penelitian ini dapat di simpulkan bahwa terdapat perubahan pada diri konseli, terlihat ketika konseli ingin berubah dan konseli sudah mengalami penurunan pada kebiasaan berhutangnya tersebut. Dalam penelitian ini konselor menggunakan Teknik self control, agar konseli selalu mengingat Allah SWT agar dapat mengendalikan dirinya untuk mengurangi nafsu berhutangnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bismodani, M. Adhabismodani619@gmail.comB03218028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBasyid, Abdulabdbasyid@uinsby.ac.id2001096001
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: teknik self control; kebiasaan berhutang; dewasa awal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: S.Sos Muhammad Adha Bismodani
Date Deposited: 03 Jan 2023 08:21
Last Modified: 03 Jan 2023 08:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58553

Actions (login required)

View Item View Item