Bimbingan konseling Islam dengan teknik self control untuk mengatasi kebiasaan balap liar pada remaja di desa Kureksari Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Albab, M. Dimas Ulul (2022) Bimbingan konseling Islam dengan teknik self control untuk mengatasi kebiasaan balap liar pada remaja di desa Kureksari Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
M. Dimas Ulul Albab_B03218025.pdf

Download (5MB)

Abstract

Fokus penelitian ini yaitu Bagaimana Proses dan hasil dari Bimbingan Konseling Islam dengan Teknik Self Control Untuk Mengatasi Kebiasaan Balap Liar Pada Remaja Di Desa Kureksari Waru Sidoarjo. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif pendekatan studi kasus dan menganalisisnya menggunakan analisis deskriptif komparatif. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa proses Bimbingan Konseling Islam Dengan Teknik Self Control Untuk Mengatasi Kebiasaan Balap Liar Pada Remaja melalui langkah identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment dan terapi, dan yang terakhir yaitu evaluasi dan follow up. Peneliti melakukan treatment menggunakan teknik Self Control untuk membantu konseli keluar dari permasalahannya, selain itu, konselor juga memperkuatnya dengan hadits nabi terkait dengan balap liar. Hasil dari penelitian ini dikolaborasikan dengan menggunakan konseling islam (Tahdzib Al-Akhlak) dan konseling umum (Self Control) konseli sudah bisa lebih baik lagi dan sudah mengurangi bahkan menghentikan kebiasaan balap liar karena tindakan balap liar ini sangat merugikan diri sendiri maupun orang lain yang berada di sekitarnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Albab, M. Dimas Ululdimasultras43@gmail.comB03218025
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyakur, Abd.akurasakur66@gmail.com2004076603
Subjects: Bimbingan Konseling
Remaja
Keywords: bimbingan konseling Islam; self kontrol; balap liar
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Muhammad Dimas Ulul Albab
Date Deposited: 22 Dec 2022 07:36
Last Modified: 22 Dec 2022 07:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58560

Actions (login required)

View Item View Item