Konseling Islam dengan teknik coping untuk mengatasi stress kerja pada seorang karyawan di Ds. Kemamang kec. Balen kab. Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmatasari, Maulida (2022) Konseling Islam dengan teknik coping untuk mengatasi stress kerja pada seorang karyawan di Ds. Kemamang kec. Balen kab. Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Maulida Rohmatasari_B93217094.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1) Proses pelaksanaan konseling Islam dengan teknik coping untuk mengatasai stress kerja karyawan di Desa Kemamang Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, (2) Hasil pelaksanaan konseling Islam dengan teknik coping untuk mengatasai stress kerja karyawan di Desa Kemamang Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro. Untuk menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus pada seorang karyawan yang mengalami permasalahan stress pada pekerjaannya. Gejala yang dialami oleh konseli meliputi gejala psikologis, fisiologis dan perilaku berupa insomnia, sering berpikir berlebihan, sulit berkonsentrasi, mudah tersinggung sehingga mudah marah dan sering memiliki perasaan yang buruk, jenuh,malas mengerjakan tugas kantor, kelelahan baik secara fisik dan psikis, sering mengalami masalah pencernaan, dan sering membolos kuliah. Proses konseling dilakukan dengan menggunakan terapi dzikir dan manajemen waku. Hasil dari penerapan terapi dzikir dan manjemen waktu ini gejala-gejala yang dialami oleh konseli sudah tidak lagi dirasakan oleh konseli. Saat ini konseli sudah konsisten dalam melaksanaakan terapi dzikir setiap hari dan konseli sudah terbiasa membuat jadwal dipagi hari sebelum mulai mengerjakan tugas-tugasnya sehingga tugas konseli teatur dan tertata dan tidak perlu lembur kerja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmatasari, MaulidaMaulida.tasya2907@gmail.comB93217094
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorCholil, Cholil--2015066501
Subjects: Psikologi Islam
Keywords: konseling islam; teknik coping; stress kerja; karyawan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Maulida Rohmatasari
Date Deposited: 27 Dec 2022 05:52
Last Modified: 27 Dec 2022 05:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58569

Actions (login required)

View Item View Item