Analisis Value For Money pada laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Masyhuri, Muhammad Rifqi (2022) Analisis Value For Money pada laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Rifqi Masyhuri_G72215012.pdf

Download (3MB)

Abstract

Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Yang pengumpulan datanya menggunakan tiga metode, yaitu : wawancara dengan pihak Bappeda Sidoarjo, Observasi dan dokumentasi. Data yang didapat selanjutnya diolah dan dianalisis kemudian disimpulkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja Bappeda Sidoarjo tahun 2017 dan 2018 sudah sangat baik. Melalui analisa Value For Money diketahui bahwa kinerja Bappeda sudah dinyatakan memenuhi kriteria baik dari segi ekonomi, efisien, dan efektif berdasarkan rumus yang digunakan peneliti dalam pengujian hasil LAKIP. Meskipun ada 2 (dua) program pada tahun 2017 yang dikategorikan efektif berimbang sebab hasil realisasi dan target sama dengan 100%. Saran yang dapat peneliti berikan untuk Bappeda Sidoarjo agar lebih meningkatkan kinerja agar realisasi jauh lebih tinggi daripada capaian anggaran ataupun target kinerja dan jauh lebih maksimal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Masyhuri, Muhammad Rifqirifqimasyhuri23@gmail.comG72215012
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWahyudi, Noorn.wahyudi@uinsby.ac.id198403232014031002
Subjects: Akuntansi
Keuangan
Keywords: Value For Money; Bappeda Sidoarjo
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: MUHAMMAD RIFQI MASYHURI
Date Deposited: 30 Dec 2022 01:53
Last Modified: 30 Dec 2022 01:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58576

Actions (login required)

View Item View Item