Pengaruh kesadaran wajib pajak, penerapan e-filing dan e-billing terhadap kepatuhan wajib pajak Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Surabaya di masa pandemi Covid-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Andita Kahari (2022) Pengaruh kesadaran wajib pajak, penerapan e-filing dan e-billing terhadap kepatuhan wajib pajak Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Surabaya di masa pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Andita Kahari Putri_G92218065 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kesadaran wajib pajak, penerapan e-Filing dan penerapan e-Billing terhadap kepatuhan wajib pajak. Objek dalam penelitian ini yaitu wajib pajak UMKM di Surabaya yang terdaftar di Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya. Pendekatan peneleitian ini adalah kuantitatif, metode sampel yang dilakukan dalam penelitian ini dengan teknik accidental sampling. Jumlah responden/wajib pajak yang digunakan sebesar 100 wajib pajak UMKM terdaftar di Bapekko Surabaya. Dengan data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada rsponden dan metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak, penerapan e-Filing dan penerapan e-Billing berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Andita KahariAnditakahari123@gmail.comG92218065
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAristantia, Selvia EkaUNSPECIFIED2030079304
Subjects: Pajak dan Perpajakan
Perilaku
Keywords: Kesadaran wajib pajak; penerapan e-Filing; penerapan e-billing; kepatuhan wajib Pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Andita Kahari
Date Deposited: 26 Dec 2022 04:56
Last Modified: 26 Dec 2022 04:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58586

Actions (login required)

View Item View Item