Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat pendapatan pedagang kaki lima Kecamatan Sukomanunggal di Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kurniawan, Moch Riyan (2022) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat pendapatan pedagang kaki lima Kecamatan Sukomanunggal di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moch Riyan Kurniawan_G91218081 ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Pendapatan Pedagang Kaki Lima Kecamatan Sukomanunggal di Kota Surabaya”. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang pengaruh signifikan variabel modal, pengalaman kerja, dan jam kerja secara simultan dan parsial, serta varibel yang berpengaruh secara dominan terhadap pendapatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pemberian bahasan secara deskriptif. Pengujian dilakukan secara regresi linier berganda menggunakan SPSS dengan total 40 sampel dari populasi yang tidak dapat diketahui. Dasar peneliti pengambilan sampel adalah jika populasi tidak diketahu maka dapat menggunakan teori dari Sugiono yang maman penelitian yang baik dengan pengambilan sampel anatara 30 hingga 500, maka itu diambil angka 40 sampel setelah terdapat pertimbangan tertentu. Hasil dari penelitian ini diperoleh probabilitas yaitu secara simultan diperoleh probabilitas 0,000 dengan taraf signifikansi 0,009. Secara parsial diperoleh probabilitas variabel modal (X1) sebesar 0,002, variabel pengalaman kerja (X2) sebesar 0,676, dan variabel jam Kerja (X3) sebesar 0,500. Adapun dari hasil uji tersebut secara simultan adalah seluruh variabel berpengaruh secara signifikan, sedangkan secara parsial variabel modal berpengaruh signifikan, sementara variabel pengalaman kerja dan jam kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat pendapatan PKL Kecamatan Sukomanunggal Kota Surabaya. Penelitian ini diharapkan dapat memberi informasi kepada para Pedagang kaki Lima lainnya agar lebih bisa memanfaatkan sumber daya yang ada serta menambahnya, khususnya dalam modal untuk trus menambah modal agar penghasilan lebih banyak didapatkan. Hal tersebut diharapkan agar pendapatan Pedagang Kaki Lima meningkat dan bisa terus berkembang sehingga kebutuhan individu maupun keluarga dapat terpenuhi serta menjadi lapangan kerja alternatif sebagai wirausahawan atau usaha sampingan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kurniawan, Moch Riyanmochriyankurniawan@gmail.comG91218081
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurlailah, Nurlailahlaila.nurlailah@gmail.com2022056201
Subjects: Ekonomi
Pedagang > Kaki Lima
Pedagang
Keywords: Modal; pengalaman kerja; jam kerja; pendapatan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Moch Riyan Kurniawan
Date Deposited: 26 Dec 2022 01:43
Last Modified: 26 Dec 2022 01:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58594

Actions (login required)

View Item View Item