Podcast sebagai media dakwah: studi kasus akun podcast suara teh jasmine

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'dadah, Indana Shofia Nur (2022) Podcast sebagai media dakwah: studi kasus akun podcast suara teh jasmine. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Indana Shofia Nur Sa'adah_B71218063.pdf

Download (2MB)

Abstract

Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penggunaan podcast sebagai media dakwah Suara Teh Jasmine serta materi apa saja yang disajikan. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sedangkan, teknik pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara, dokumentasi serta observasi. Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa akun podcast Suara Teh Jasmine dalam proses dakwahnya menjadikan tim Teh Jasmine sebagai da’i sekaligus podcaster. Mad’u adalah followers Suara Teh Jasmine serta para penikmat konten podcast. Pesan dakwah berasal dari fenomena yang marak terjadi di kalangan target dakwah dengan menggunakan metode dakwah bil lisan. Serta media dakwah Suara Teh Jasmine yaitu media podcast. Sedangkan Materi yang diberikan dalam episode podcast Suara Teh Jasmine berupa pesan akhlak yang meliputi motivasi diri dengan dilandaskan pada Al-Qur’an dan Hadis. Pada penelitian ini hanya meneliti terkait penggunaan media podcast oleh Suara Teh Jasmine. Rekomendasi bagi peneliti selanjutnya untuk dapat meneliti kembali dengan jangkauan yang lebih luas baik terkait efektivitas ataupun meneliti dengan teori yang baru tentang akun podcast Suara Teh Jasmine.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'dadah, Indana Shofia Nurindanashofia23@gmail.comB71218063
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBachtiar, M. Anisanis_bachtiar@yahoo.com2019126902
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Media Sosial
Teknologi
Keywords: media sosial; dakwah; podcast
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Indana Shofia Nur Sa'adah
Date Deposited: 26 Dec 2022 07:54
Last Modified: 26 Dec 2022 07:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58597

Actions (login required)

View Item View Item