Hubungan antara collective efficacy dengan group cohesion pada pemain bola volley di Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rio, M. (2022) Hubungan antara collective efficacy dengan group cohesion pada pemain bola volley di Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Rio_J91218096.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara Collective efficacy dengan Group cohesion pada pemain bola volley di sidoarjo. Alat ukur yang digunakan untuk mengukur Group cohesion adalah adaptasi dari penelitian sebelumnya oleh dinda tiara sella dengan judul coping strategy group cohesion dan coacing leader ship terhadap ketangguhan mental atlet basket sedangkan untuk alat ukur Collective efficacy diadaptasi dari kuisioner CEQS. Penelitian ini dilakukan pada pemain bola volley di club yang ada di sidoarjo dengan kriteria usia 15-18 dengan jumlah sampel 69 orang. Analisis statistik menggunakan teknik analisis pearson prodak momen, hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara collective efficacy dengan group cohesion (Sig 0.001<0,05) dengan nilai R squared 0,144 yang artinya kontribusi collective efficacy terhadap group cohesion sebesar 14,4%. Disarankan pada peneliti selanjutnya agar dapat melakukan penelitian lebih lanjut dengan tidak terbatas pada collective efficacy.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rio, M.rioiblis4@gmail.comJ91218096
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbrorry, Luckyluckyabrorry@uin.sby.ac.id2001107901
Subjects: Olah Raga
Keywords: collective efficacy; group cohesion; pemain bola volley
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: M Rio
Date Deposited: 27 Dec 2022 05:47
Last Modified: 27 Dec 2022 05:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58633

Actions (login required)

View Item View Item