Analisis Islamic good corporate governance dalam pelaporan keuangan pada Lembaga Amil Zakat NU care Lazisnu Wonocolo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Firdausiyah, Imroatul (2022) Analisis Islamic good corporate governance dalam pelaporan keuangan pada Lembaga Amil Zakat NU care Lazisnu Wonocolo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Imroatul Firdausiyah_G72218040.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul Analisis Islamic Good Corporate Governance Dalam Pelaporan Keuangan Pada Lembaga Amil Zakat NU Care Lazisnu Wonocolo ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana islamic good corporate governance dalam pelaporan keuangan di NU Care Lazisnu Wonocolo. Penelitian ini dilakukan di lembaga amil zakat NU Care Lazisnu Wonocolo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Adapun pengumpulan datanya menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi.Pengumpulan data dilakukan dengan melibatkan beberapa pengurus yang ada di NU Care Lazisnu Wonocolo. Hasil dari penelitian ini adalah NU Care Lazisnu Wonocolo telah menerapkan islamic good corporate governance dengan baik. Laporan keuangan dan laporan kegiatan diberikan secara terbuka kepada muzakki dan masyarakat, pembagian struktur dan tugas sudah sesuai dengan keahlian, pengelolaan zakat bertanggung jawab kepada muzakki serta kepada sang pencipta yang telah memberikan amanah sebagai lembaga amil, NU Care Lazisnu Wonocolo dikelola secara indenden serta memberikan keadilan bagi seluruh pihak stakeholdernya, dan seluruh kegiatan dalam penerimaan serta penyaluran dana zakat, infak dan sedekah jauh dari transaksi yang mengandung riba, maisir dan gharar. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada pihak manajemen NU Care Lazisnu Wonocolo agar dapat mempertahankan serta meningkatkan kinerja lembaga dengan tetap menerapkan prinsip islamic good corporate governance.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Firdausiyah, Imroatulimroatulfirdausiyah08@gmail.comG72218040
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLathifah, Nurulnurullathifah.febiuinsa@gmail.com0728058901
Subjects: Islam
Manajemen
Zakat
Keywords: Islamic good corporate governance; pelaporan keuangan; LAZ
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Imroatul Firdausiyah
Date Deposited: 28 Dec 2022 04:29
Last Modified: 28 Dec 2022 04:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58676

Actions (login required)

View Item View Item