Implementasi manajemen pelayanan pada masa pandemi covid 19 di pelayanan terpadu satu pintu kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Racman, Roy Maulana (2022) Implementasi manajemen pelayanan pada masa pandemi covid 19 di pelayanan terpadu satu pintu kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Roy Maulana Racman_B74218066.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana proses pelaksanaan manajemen pelayanan pada masa pandemic covid-19 di Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan dan untuk mengetahui faktor hambatan dalam proses pelaksanaan manajemen pelayanan pada masa pandemic covid-19 di Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Dalam Penelitian ini, metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data ini dimaksudkan untuk mencari informasi Di Pelayanan Terpadu satu Pintu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Hasil penelitian yang didapatkan peneliti di lapangan menggambarkan, bahwa Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kantor kementerian Agama Kabupaten Lamongan menggunakan tujuh proses pelaksanaan manajemen pelayanan, yaitu menetapkan sasaran, penetapan cara yang tepat, melakukan pekerjaan dan menyelesaikan masalah, mengendalikan kegiatan, mengevaluasi kegiatan, pembuatan SOP, dan yang terakhir pembuatan website. Selain itu, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan juga mempunyai enam faktor hambatan dalam proses pelaksaanaan manajemen pelayanan. Enam faktor hambatan tersebut diantaranya, yaitu minimnya sumber daya manusia, sarana dan prasarana kurang memadai, minimnya sistem pengawasan, kurangnya ilmu pengetahuan, kurangnya sosialisasi, dan terbatasnya kegiatan di masa pandemic. Dengan adanya proses pelaksanaan dan faktor hambatan tersebut, proses pelayanan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan akan berjalan dengan efektif dan efesien, sehingga dapat mencapai tujuan instansi dan adanya hambatan tersebut, menjadikan instansi harus memiliki solusi dalam menghadapi hambatan yang dapat memperlambat proses pelayanan. Kata kunci: Implementasi, Manajemen Pelayanan, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Racman, Roy Maulanaroymaulana06@gmail.comB74218066
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbdurrahman, Mufti Labibmuftilabib@gmail.com2002016401
Subjects: Administrasi
Manajemen Dakwah
Keywords: Implementasi; pandemi covid 19; pelayanan terpadu satu pintu; Kementerian Agama; Lamongan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Roy Maulana Racman
Date Deposited: 05 Jan 2023 07:50
Last Modified: 05 Jan 2023 07:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58699

Actions (login required)

View Item View Item