Pesan dakwah lirik lagu : Engkau Tak Sendiri Karya Opick Feat Reza Artamevia Analisis Semiotik Roland Barthes

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Haris, Mukhamad Ilham Hafif (2022) Pesan dakwah lirik lagu : Engkau Tak Sendiri Karya Opick Feat Reza Artamevia Analisis Semiotik Roland Barthes. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mukhamad Ilham Hafif Al Haris_B91216097.pdf

Download (2MB)

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah pesan dakwah dalam lirik lagu Engkau Tak Sendiri Karya Opick Feat Reza Artamevia berdasarkan teori analisis semiotik Roland Barthes.Untuk mengidentifikasi persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis teks media. Jenis penelitian yang digunakan yakni analisis semiotik. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan yakni dokumentasi dan observasi. Dari data yang telah diperoleh, kemudian dianalisis menggunakan analisis semiotik model Roland Barthes. Pesan dakwah lirik lagu “Engkau Tak Sendiri” Karya Opick Feat Reza Artamevia adalah bahwa seorang hamba dilarang untuk berlarut-larut dalam kesedihan dan diharuskan untuk selalu ingat kepada Allah SWT dengan beriman dan taqwa kepada-Nya. Rekomendasi skripsi ini supaya ke depannya dapat menjadi acuan kepada peneliti – peneliti selanjutnya yang ingin mengkaji tentang pesan dakwah yang terdapat dalam lirik lagu Engkau Tak Sendiri karya Opick Feat Reza Artamevia dengan metode analisis yang lain maupun subjek penelitian yang lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Haris, Mukhamad Ilham Hafifilhamhafif10@gmail.comB91216097
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRazi, Fahrurfroziyas@yahoo.co.id2012066901
Subjects: Dakwah > Semiotika
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan dakwah; lirik; analisis semiotik; Roland Barthes
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mukhamad Ilham Hafif Al Haris
Date Deposited: 03 Jan 2023 07:21
Last Modified: 03 Jan 2023 07:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58700

Actions (login required)

View Item View Item