Implementasi Cognitive Behaviour Therapy (Cbt) dengan teknik Cognitive Restructuring untuk mengelola Self Acceptance pada remaja di Desa Sekarkurung Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Addina, Salsabila Marsya (2022) Implementasi Cognitive Behaviour Therapy (Cbt) dengan teknik Cognitive Restructuring untuk mengelola Self Acceptance pada remaja di Desa Sekarkurung Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Salsabila Marsya Addina_B93218163 ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada (1) Bagaimana proses implementasi Cognitive Behaviour Therapy (CBT) dengan Teknik Cognitive Restructuring untuk Mengelola Self Acceptance Pada Remaja di Desa Sekarkurung Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik?, (2) Bagaimana hasil implementasi Cognitive Behaviour Therapy (CBT) dengan Teknik Cognitive Restructuring untuk Mengelola Self Acceptance Pada Remaja di Desa Sekarkurung Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik? Dengan metode penelitian kualtitatif dan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Proses pelaksanaan konseling dilakukan dengan menerapkan langkah-langkah dalam teknik Cognitive Restructuring dimulai dari tahap Assessment, tahap Identifikasi pola pikir, penyebab, dan rasionalitas, Tahap Perubahan keyakinan dan asumsi internal, Tahap Coping Thought dan tahap Penguatan Positif. Hasil akhir dari proses konseling ini cukup efektif ditandai dengan adanya peningkatan penerimaan diri konseli dan konseli mulai membuka dirinya serta mulai berpikir positif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Addina, Salsabila Marsyasalsabilamarsyaaa@gmail.comB93218163
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAstutik, Srisri.astutik@uinsby.ac.id2005025902
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Cognitive restructuring; penerimaan diri (self acceptance); Cognitive Behaviour Therapy (CBT)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Salsabila Marsya Addina
Date Deposited: 30 Dec 2022 03:08
Last Modified: 30 Dec 2022 03:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58713

Actions (login required)

View Item View Item