Analisis faktor keputusan nasabah dalam memilih produk tabungan berjangka dan deposito: studi kasus Bank Syariah Indonesia KCP Surabaya Ampel Mas Mansyur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Purnomo, Ichsan (2022) Analisis faktor keputusan nasabah dalam memilih produk tabungan berjangka dan deposito: studi kasus Bank Syariah Indonesia KCP Surabaya Ampel Mas Mansyur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ichsan Purnomo_G74218083.pdf

Download (8MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Faktor Keputusan Nasabah Dalam Memilih Produk Tabungan Berjangka Dan Deposito” merupakan penelitian kualitatif dengan subjek pembahasan pelaksanaan produk tabungan berjangka dan deposito di Bank Syariah Indonesia KCP Surabaya Ampel Mas Mansyur. Skripsi ini berusaha menjawab rumusan masalah yaitu: 1) Mekanisme produk tabungan berjangka dan deposito di Bank Syariah Indonesia KCP Surabaya Ampel Mas Mansyur dan 2) Faktor yang dapat mempengaruhi minat beli nasabah terhadap produk tabungan berjangka dan Deposito di Bank Syariah Indonesia KCP Surabaya Ampel Mas Mansyur. Pendekatan yang ada dalam penelitian ini adalah field research dengan pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data primer berdasarkan hasil wawancara terstruktur dan semi terstruktur dari pegawai dan nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Surabaya Ampel Mas Mansyur, sedangkan data sekunder berasal dari berbagai kutipan buku dan penelitian terdahulu. Teknik pengolahan data yang dilakukan oleh peneliti adalah dengan proses editing, classifying, organizing, dan yang terakhir analisis dengan kajian teori terkait perilaku konsumen. Simpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah pelaksanaan dari seluruh produk tabungan berjangka dan deposito berdasarkan jenisnya ada empat tabungan berjangka dan dua deposito. Semuanya memiliki karakteristik dan fitur masing-masing untuk menarik minat nasabahnya. Dalam praktiknya, pada keenam jenis simpanan tersebut menggunakan akad mudharabah mutlaqah dan wadiah yad dhamanah. Sedangkan faktor yang mempengaruhi nasabah ada tujuh, dan tidak semuanya yang disajikan oleh perbankan dapat berpengaruh kuat ke nasabah. Dan jika diurutkan dari yang paling berpengaruh menurut para nasabah untuk produk tabungan berjangka dan deposito di Bank Syariah Indonesia KCP Surabaya Ampel Mas Mansyur dimulai dari bagi hasil, lokasi, kualitas pelayanan, religiusitas, motif, promosi, dan terakhir referensi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Purnomo, Ichsanichsanpurnomo70@gmail.comG74218083
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Sirajulsirajul.arifin@uinsby.ac.id2014057001
Subjects: Ekonomi Islam
Keuangan Islam
Keuangan
Keywords: tabungan berjangka; deposito; Bank Syariah Indonesia; faktor nasabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ichsan Purnomo
Date Deposited: 02 Jan 2023 04:51
Last Modified: 02 Jan 2023 04:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58717

Actions (login required)

View Item View Item