Analisis strategi digital marketing ditinjau dari etika bisnis Islam: studi kasus khalif’s official shop Bandung

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rachmad, Syahrul Aulia (2022) Analisis strategi digital marketing ditinjau dari etika bisnis Islam: studi kasus khalif’s official shop Bandung. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Syahrul Aulia Rachmad_G04218060.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian Skripsi yang berjudul “Analisis Strategi Digital Marketing Ditinjau dari Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Khalif’s Official Shop Bandung)” ini adalah hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menganalisis Strategi Digital Marketing pada Khalif’s Official Shop Bandung dan menganalisis Strategi Digital Marketing ditinjau dari etika bisnis islam Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif jenis studi kasus.Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan Strategi Digital Marketing pada Khalif’s Official ShopBandung mengunakan Tiga aspek Digital Marketing yang bertujuan untuk meemberikan arah untuk menentukan dan membangun segmentasi pasar terhadap produk-produk Khalif. Ketiga aspek terdebut terdiri dari aksessibilitas (accessibility), Interaktivitas (interactivity) dan kepercayaan (credibility). Penelitian terhadap Strategi Digital Marketing ditinjau dari Etika Bisnis Islam. Berdasarkan wawancara dan analisis Khalif’s menerapkan Lima aspek yaitu, aspek Kesatuan dilakukan dengan berhati-hati dan tidak melakukan kecurangan dalam transaksinya, aspek keseimbangan terletak pada pelayanan yang diberikan kepada calon konsumennya dengan cara tidak membeda-bedakan konsumen yang ditemui, Aspek tanggung jawab terletak pada menyediakan produk sesuai dengan kualitas dan gambaran yang terdapat di awal perjanjian, Aspek kebenaran dapat dilihat dari kesesuaiannya produk yang ditawarkan dengan kondisi aslinya, dan aspek kebebasan yang tidak seusai karenakan terlihat ada ketidak sesuaian pada kebebasan yang diberikan kepada konsumennya untuk memilih produk-produk yang mereka ingin beli. saran untuk Khalif’s Official Shop Bandung dan diharapkan agar tetap mempertahankan nilai-nilai etika bisnis Islam dalam menjalankan seluruh rangkaian pemasarannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rachmad, Syahrul Auliasyahrulauliar@gmail.comG04218060
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAzizah, Imroatuliim.azizah1973@gmail.com2011087302
Subjects: Ekonomi Islam
Pemasaran
Keywords: strategi digital marketing; etika bisnis Islam; online shop
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Syahrul Aulia Rachmad
Date Deposited: 02 Jan 2023 06:39
Last Modified: 02 Jan 2023 08:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58730

Actions (login required)

View Item View Item